Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Lanjutkan Stop Disini

Kapan Harus Gunakan Pelumas Saat Bercinta?

Liputan6.com, Jakarta Banyak pasangan bertanya-tanya apakah perlu menggunakan pelumas atau cairan lubrikasi tiap kali bercinta?

Debby Herbenick, PhD, penulis dari Because It Feels Good: A Woman's Guide to Sexual Pleasure and Satisfaction, mengatakan bahwa pasangan dapat menggunakan pelumas kala wanita mengalami kekeringan vagina.

Herbenick menjelaskan, biasanya vagina wanita akan mendadak kering di masa menyusui, menopause, dan menstruasi. Singkatnya, penggunaan pelumas adalah untuk membantu mengurangi rasa sakit dan meningkatkan kenikmatan bercinta.

"Dalam penelitian Anda menemukan bahwa pelumas dikaitkan dengan masturbasi yang lebih menyenangkan dan memuaskan, dibandingkan seks tanpa pelumas," kata Herbenick.

Ava Cadell, sex educator dan founder Loveology University di Los Angeles juga mengungkap bahwa pelumas dapat menghemat waktu bercinta dan mengurangi frustrasi dalam bercinta.

"Dengan usia dan frekuensi hubungan seksual yang menurun dari waktu ke waktu dan pelumas diperlukan untuk meningkatkan rangsangan vagina," kata Cadell, dikutip dari laman Woman's Day, Selasa (4/10/2016).