Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Lanjutkan Stop Disini

Ini 3 Kesalahan Umum Penggunaan Kondom

Liputan6.com, Jakarta Memakai kondom sekarang ini tampaknya menjadi pilihan pertama bagi orang yang ingin menikmati seks dengan aman. Tetapi apakah Anda benar-benar menggunakannya dengan cara yang tepat?

Sayangnya, penelitian terbaru menunjukkan mayoritas tidak. Dikutip dari laman Menshealth, Selasa (20/9/2016) para peneliti dari Indiana University menganalisis 50 studi tentang penggunaan kondom. Setelah mengolah data selama 16 tahun, mereka menemukan daftar kesalahan yang biasa dilakukan. Tiga kesalahan paling umum saat menggunakan kondom di antaranya adalah:

1. Terlambat memasang kondom

Pada banyak penelitian, antara 17 persen hingga 51,1 persen orang dilaporkan menempatkan kondom setelah hubungan seksual dimulai. Sehingga sperma dalam jumlah kecil diperkirakan sudah masuk dan kemungkinan membuahi telur.

2. Menggunakan kondom dalam posisi terbalik

Antara 4 persen dan 30,4 persen dari partisipan melaporkan mereka kerap menggunakan kondom di posisi terbalik, tapi kemudian membaliknya kembali sehingga ada kemungkinan sperma telah terekspos.

3. Lalai memeriksa kelayakan kondom

Saat melepas kondom dari paket, sekitar 82,7 persen wanita dan 74,5 persen pria melaporkan lupa untuk memeriksa kerusakan sebelum menggunakannya.

Faktor apa saja yang harus diperhatikan? Pastikan bungkusnya tidak dalam kondisi rusak, seperti robek atau berkerut. Cermati Anda dan lihat tanggal kedaluwarsa, dan terakhir periksa kerusakan saat membuka gulungan.

Video Populer

Foto Populer