Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Lanjutkan Stop Disini

Begini Dampaknya Jika Kecanduan Seks

Liputan6.com, Jakarta Bila Anda atau orang yang Anda sayangi mengalami kecanduan seks, kemungkinan besar Anda akan merasa terasing, terisolasi, depresi, marah, atau merasa malu, hingga bukan tak mungkin Anda pun memerlukan bantuan. Tapi bila Anda kecanduan seks, Anda bisa jadi mudah terlibat hubungan dengan orang lain secara seksual atau emosional meski Anda belum mengenal mereka dengan baik, demikian menurut Sex and Love Addicts Anonymous.

Melansir laman PsychGuides, Minggu (4/9/2016), umumnya para pecandu seks kerap khawatir ditinggalkan sehingga tetap berada dalam hubungan yang tak sehat atau terlibat dari satu hubungan ke hubungan lainnya. Ketika sendirian, mereka akan merasa kosong atau kesepian.

Dampak kecanduan seks bisa parah. Menurut Departmental Management USDA, sekitar 38 persen pria dan 45 persen wanita dengan kecanduan seks terinfeksi penyakit kelamin akibat perilaku mereka. Kehamilan di luar nikah juga menjadi dampak dari perilaku berisiko ini.

Dalam sebuah survei terungkap, hampir 70 persen wanita yang kecanduan seks melaporkan mereka mengalami setidaknya satu kali kehamilan yang tidak diinginkan karena perilaku mereka.

Kecanduan seks juga seringkali menimbulkan efek negatif pada beberapa aspek kehidupan seseorang, seperti misalnya:

- Penurunan kualitas hubungan personal, sosial, serta keterhubungan dengan keluarga.

- Berkurangnya konsentrasi serta produktivitas kerja.

- Disfungsi seksual atau penyakit menular seksual.

17 Komentar

Video Populer

Foto Populer