Sukses

5 Tokoh yang Alami Kecanduan Seksual

Namanya juga manusia yang diciptakan memiliki hawa nafsu, 5 pelaku seni dunia ini diketahui mengalami kecanduan seksual

Liputan6.com, Amerika Serikat Sejumlah pelaku seni dunia diketahui mengidap kecanduan seksual (sexual addiction). Bahkan, beberapa nama yang mengalami kondisi ini harus mendekam di balik jeruji besi.

Secara medis kondisi ini dianggap tak pernah ada. Namun, dokter dan psikolog memiliki pendapat yang sama bahwa kecanduan seksual dikaitkan dengan ketidakmampuan seseorang menahan diri untuk melampiaskan hasrat birahinya.

Berikut nama-nama pelakon seni yang diketahui mengidap kecanduan seksual dikutip Daily Mail pada Senin (2/3/2015);

1. Michael Douglas

Saat peluncuran biografinya pada 2012, pemeran Inspector Steve Keller di serial televisi The Streets of San Francisco mengaku pernah direhabilitasi akibat kecanduan seksual pada 1990.

2. David Duchovny

Aktor asal Amerika mengakui memiliki kecanduan seksual dan pernah menjalani pemeriksaan di pusat rehabilitasi pada Agustus 2008.

3. Tiger Woods

Atlet golf dunia dikabarkan pernah menjalani pemeriksaan di satu klinik ternama untuk mendapati pengobatan akibat kecanduan seksual setelah bercerai pada 2009.

4. Russell Brand

Di dalam bukunya yang berjudul My Booky Wook, aktor tampan ini mengaku mengalami kecanduan heroin dan seksual. Akibatnya, dia harus menjalani perawatan dan pengobatan untuk kondisinya itu.

5. Ulrika Jonsson

Lewat film dokumenter berjudul Am a Sex Addict pada 2007, Ulrika mempertanyakan mengenai perilaku seksualnya sendiri yang membuatnya jadi seorang pecandu seks dan kecanduan seksual.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.