Sukses

Laki-Laki Pemakan Salad Lebih Mudah Pikat Wanita

Indra penciuman bahkan berkorelasi dengan lingkaran sosial

Liputan6.com, Jakarta Bau pria ternyata memiliki peran penting dalam menarik perhatian wanita. Menurut peneliti, hidung kita itu tahu bagaimana menyeleksi ketertarikan seseorang.

Sebuah penelitian mencari apakah makanan yang kaya karotenoid seperti salad bisa meningkatkan daya pikat lawan jenis. Mereka mempelajari sampel keringat pria kemudian meminta wanita mengendusnya.

Hasilnya, seperti dipublikasikan dalam Evolution and Human Behavior. Pria yang mengonsumsi variasi sayuran dan buah-buahan, serta jumlah yang wajar dari lemak, daging, telur dan tahu, memiliki bau yang lebih menarik perhatian wanita ketimbang pria yang mengonsumsi banyak karbohidrat.

Seperti dilaporkan Dailymail, Rabu (24/8/2016), diet rendah karbohidrat menghasilkan aroma keringat beraroma bunga, buah, manis dan obat, sementara asupan karbohidrat yang lebih tinggi mengakibatkan bau badan kuat dan kurang menyenangkan.

Jika penelitian ini terdengar sangat heteronormative, para peneliti memiliki alasan untuk menjawabnya. "Perempuan diinvestasikan peka terhadap kebutuhan reproduksi. Mereka juga membutuhkan penilaian daya tarik dibandingkan laki-laki. Dalam hal ini, laki-laki memiliki lebih banyak keringat dan bau lebih dibandingkan perempuan."

Maka, jika Anda ingin didekati para wanita, perbanyaklah makan sayuran dan buah-buahan, serta hentikan makan makanan tinggi lemak dan protein, ujar peneliti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini