Sukses

Bintang You Tube Ini Punya 2 Vagina dan 2 Rahim

Setelah mengalami sakit ginjal, Cassandra Bankson pergi ke dokter. Dan ditemukan pada dirinya ada dua vagina, dua rahim, dan dua cervixes

Liputan6.com, Jakarta - Cassandra Bankson dikenal sebagai bintang You Tube yang kerap berbagi tips kecantikan kepada penggemarnya. Sekarang, ia berbagi sesuatu yang lebih pribadi.

Setelah mengalami sakit ginjal, Cassandra pergi ke dokter tahun lalu. Dan ditemukan pada dirinya ada dua vagina, dua rahim, dan dua cervixes.

"Ketika kami mendapatkan tesnya kembali, dokter mengatakan saya hanya punya satu ginjal, dan dokter curiga saya memiliki dua vagina," ujar model berusia 22 tahun, dilansir Women's Health, Selasa (16/8/2016).

Kondisi seperti itu dikenal sebagai didelphys rahim, dan dapat terjadi ketika sistem uterus berkembang di dalam rahim. Kondisi ini dapat memanifestasikan dirinya dalam berbagai cara, kata Melissa Goist, M.D, seorang dokter yang mengkhususkan diri dalam obstetri dan ginekologi, dan bekerja sebagai asisten profesor klinis di The Ohio State University Wexner Medical Center.

"Seorang wanita dapat memiliki dua vagina, tapi hanya satu rahim, dan satu leher rahim. Ini mungkin apa yang disebut 'rahim unicorn' di mana seorang wanita kehilangan satu sisi sistem reproduksi," ujar Goist. Dia pun memiliki total enam pasien yang seperti itu.

Bagaimana seorang wanita tidak tahu memiliki dua vagina? Bukankah itu sudah jelas? "Tidak," jawab Jason James, M.D, ketua departemen obstetri dan ginekologi di Rumah Sakit Baptis, Miami.

"Ini bukan jenis hal yang perempuan cari tahu sendiri," katanya. "Ini juga cukup mudah untuk dokter kandungan untuk melewatkannya. Ketika Anda memiliki vagina ganda, ada dasarnya septum (seperti yang ada di hidung) yang memisahkan vagina. Septum yang biasanya membagi di tengah tetapi sering salah satu vagina berkembang menjadi 'lorong dominan' karena penggunaan tampon dan seks. Dan lainnya mendorong ke samping."

Wanita yang memiliki duplikat sistem biasanya akan mengalami masa normal karena indung telur mereka juga memiliki siklus yang sama, lanjut Goist. Namun, tampon tampaknya tidak bekerja dengan baik karena hanya menggunakan dalam satu vagina.

Dalam kebanyakan kasus, itu sebenarnya mungkin untuk memperbaiki vagina ganda, kata Susan Lin, M.D, sebuah ob-gyn di San Mateo, California. Jika vagina wanita hanya terbelah dua, pembagian dapat dihapus, sehingga menciptakan satu vagina.

Secara keseluruhan, didelphys uterus cukup asimtomatik, kata James. Beberapa wanita mungkin mengalami nyeri saat berhubungan seks, tapi biasanya itu bukan masalah.

Namun, ada kemungkinan mengalami kesulitan untuk memiliki bayi, karena rahim lebih kecil dari yang normal. Tapi James menyakini bisa untuk memiliki kehamilan yang sehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini