Sukses

Tatapan Kagum Orangutan Saat Wanita Ini Menyusui

Orangutan ini seketika mendekati seorang wanita yang tengah menyusui anaknya.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang berkata manusia dan orangutan memiliki kemiripan dan keakraban secara intuisi. Hal tersebut tergambar dalam foto ini.

Foto: Dailymail

Elizabeth, ibu dari seorang anak perempuan ini kaget saat melihat ekspresi orangutan yang memandang Eli saat menyusui anaknya di Melbourne Zoo.

Kepada ABC Melbourne, Eli merasa ada hubungan emosional saat orangutan memandang dirinya tengah menyusui sang buah hati--tepat di depan kandang berkaca kedua orangutan tersebut.

"Saya merasa dia (orangutan) bangga kepadaku. Itu menakjubkan," katanya, dikutip dari laman Daily Mail, ditulis Kamis (11/8/2016).

Orangutan adalah salah satu jenis hewan mamalia yang juga menyusui seperti manusia. Laman orangutans-sos.org mengatakan bahwa orangutan memiliki kesamaan DNA sebesar 96,5 persen dengan manusia.

Foto: ABC Melbourne

Saat momen ini terjadi, wisatawan lain yang sedang berkunjung di kebun binatang Melbourne berkumpul dan menyaksikan orangutan tersebut yang tengah menatap kagum Eli saat menyusui anak perempuannya yang berusia 13 minggu itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini