Sukses

Olahraga 20 Menit pun Ada Manfaatnya

Liputan6.com, New York- "Tak ada waktu". Kalimat itu biasa meluncur mereka yang sibuk sehingga tak sempat berolahraga. Padahal olahraga tak butuh waktu lama, 20 menit sehari sudah mampu meningkatkan metabolisme tubuh.

Hal ini terungkap dalam studi terbaru yang mengungkapkan 20 menit merupakan waktu yang pas untuk berolahraga bagi Anda yang sibuk bekerja. Menurut peneliti jumlah waktu tersebut mampu membuat tubuh bugar di tengah jadwal padat seperti dikutip laman Pop Sugar.

Dalam studi dari Cambridge University yang melibatkan 334 ribu orang terbukti mereka yang menghabiskan 20 menit berjalan kaki bisa terhindar dari kematian dini. Pada orang-orang dengan obesitas, olahraga 20 menit sudah mampu untuk memangkas risiko mati dini hingga 16 persen. Sementara pada orang sehat, kesempatan hidup lebih panjang hingga 30 persen seperti dikutip laman Daily Mail, Selasa (12/7/2016).

"Ini adalah pesan sederhana bahwa dengan jumlah olahraga yang sebenarnya tidak terlalu lama setiap hari memiliki manfaat kesehatan yang besar bagi mereka yang kurang aktif," tutur pemimpin studi Ulf Ekelund.

Lalu, jumlah waktu yang pendek membuat orang lebih termotivasi untuk berolahraga. Lebih baik untuk kesehatan berolahraga dalam waktu pendek-pendek yakni 20 menit setiap hari, daripada olahraga dalam waktu panjang namun jarang.

Video Populer

Foto Populer