Sukses

Wajah Halus dan Kinclong dengan Masker Telur Alami

Nutrisi dalam telur mampu menjaga kulit sehat dan cantik.

Liputan6.com, Jakarta Kandungan protein yang tinggi dalam telur bukan hanya baik untuk dikonsumsi sehari-hari. Nutrisi dalam telur mampu menjaga kulit sehat dan cantik.

Putih telur mampu membantu mencerahkan dan mengencangkan kulit, sedangkan kuning telur yang kaya akan vitamin A dapat menutrisi kulit menjadi lebih sehat.

Seperti mengutip laman Beauty and Tips, Selasa (28/6/2016) penggunaan telur untuk merawat kulit cantik dan sehat secara alami bukan dengan cara dikonsumsi, melainkan dengan mengelolanya menjadi masker wajah. Simak empat cara berikut untuk membuat masker wajah dari telur murni.

Cara 1

Siapkan satu kuning telur dan aplikasikan langsung pada wajah. Sebelumnya Anda perlu mencuci wajah dengan air hangat dan membersihkan wajah terlebih dahulu lalu tunggu sekitar lima menit untuk memastikan kulit wajah telah mengering.

Cara ini menjadi perawatan wajah tercepat dan tak rumit untuk dilakukan. Kulit akan terhidrasi dan lembut.

Cara 2

Gunakan satu butir telur pada ramuan ini dan tak lupa untuk menambahkan wortel yang telah diolah menjadi jus.

Campurkan satu kuning telur dengan satu sendok makan yoghurt tanpa gula lalu tambahkan satu sendok makan jus wortel, aduk hingga semua bahan merata.

Oleskan masker ini pada wajah dan diamkan selama lima hingga 10 menit. Lalu segera bilas wajah dengan air hangat dan kemudian air dingin. Wajah akan terasa lebih segar dan cerah. Ramuan ini mampu merangsang sirkulasi darah di area wajah.

Cara 3

Cara ketiga dapat Anda lakukan dengan mencampur putih telur dan tepung jagung untuk perawatan wajah alami.

Campurkan satu sendok makan tepung jagung dengan satu putih telur. Oleskan ke kulit wajah dan biarkan sekitar lima menit hingga masker mengering. Kemudian cuci wajah dengan air hangat lalu air dingin. Langkah ini akan merangsang sirkulasi darah lebih lancar dan membuat area wajah tidak tegang.

Ramuan ini juga cocok untuk wajah dengan pori-pori besar yang sulit teratasi.

Cara 4

Penggunaan minyak zaitun dan kuning telur adalah cara perawatan alami dan sederhana untuk menghidrasi wajah. Cara ini pun tepat untuk dilakukan sebelum tidur di malam hari.

Dengan menyiapkan satu kuning telur dan dicampur dengan satu sendok makan minyak zaitun dapat bermanfaat baik untuk kulit Anda. Terapkan masker ini di bagian wajah dan leher lalu tutuplah wajah menggunakan handuk hangat.

Diamkan selama lima hingga 10 menit lalu cuci wajah dengan air hangat hingga bersih. Anda akan merasakan kesegaran yang dahsyat. 

 

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini