Sukses

Aman atau Tidak Kenakan Bra Saat Olahraga?

Liputan6.com, Jakarta Penggunaan bra pada wanita tentunya bermanfaat untuk menjaga bentuk payudara hingga menghindari rasa nyeri di bagian punggung. Umumnya bra selalu dikenakan setiap hari saat aktivitas apapun. Namun saat melakukan aktivitas fisik seperti berenang atau berolahraga yang membutuhkan beberapa gerakan khusus, perlukah wanita tetap menggunakannya?

Seperti dilansir laman Live Strong, ditulis Selasa (31/05/2016) pakaian olahraga khusus wanita biasanya dirancang sedemikian rupa untuk memberikan kenyamanan setiap gerakan yang dilakukan. Namun, sering kali wanita bimbang untuk mengenakan bra atau melepasnya di balik penggunaan pakaian olahraga.

Penting untuk wanita mempertimbangkan penggunaan bra khusus (sport bra) saat olahraga untuk menjaga keamanan dan kesehatan payudara. Nyatanya, mengenakan bra biasa saat olahraga malah akan memberikan ketidaknyamanan

Penelitian di Inggris dan Australia mengatakan wanita membutuhkan bra olahraga untuk mendukung setiap gerak mereka. Dan, jika wanita mengenakan bra sehari-hari akan memberikan beban berlebihan pada jaringan payudara dan menyebabkan ketidaknyamanan hingga rasa sakit.

Bra khusus olahraga sangat penting dan berdampak tinggi. Selain dapat menjaga geraknya payudara ke berbagai sisi, penggunaan bra khusus olahraga pun tidak akan menyebabkan sakit punggung dan ketegangan leher pada wanita yang memiliki payudara besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini