Sukses

Pakai Bra Saat Tidur, Berbahayakah?

Para ahli mengatakan sama sekali tidak ada penelitian yang mengatakan menggunakan bra sepanjang hari buruk.

Liputan6.com, New York- Penggunaan breast holder (BH) atau bra saat tidur masih menjadi pro kontra di kalangan masyarakat, Ada yang mengatakan berbahaya ada juga yang mengungkapkan tidak masalah. Namun para ahli mengatakan sama sekali tidak ada penelitian yang mengatakan menggunakan bra 24 jam per hari buruk.

"Tidak ada bukti yang mengatakan tipe bra tertentu itu membahayakan kesehatan," tutur direktur medis pelayanan payudara di Cleveland Clinic, Amerika Serikat, dokter Holly Pederson.

Hal ini membantah mitos yang mengatakan keterkaitan antara penggunaan bra saat tidur dengan risiko terkena kanker payudara. Hal ini diperkuat studi pada 2014 yang dilakukan peneliti Fred Hutchinson Cancer Research Center, Seattle, Amerika Serikat melansir laman Fox News, Kamis (28/4/2016).

Studi ini mengungkapkan tidak ada aspek dalam penggunaan bra pada saat tidur mulai dari ukuran, ukuran cup, frekuensi penggunaan, penggunaan kawat atau tidak, usia saat pertama kali memakai bra yang terkait dengan kanker payudara. 

Jika Anda memang ingin menggunakan bra pada malam hari karena alasan lebih nyaman, tidak masalah. Sebaiknya pilih bra yang berbahan katun dan lembut tanpa kawat untuk membantu tidur jadi lebih rileks.

Lalu, dokter Holly Pederson menekankan penggunaan bra pada malam hari tidak memiliki hubungan dengan mencegah payudara mengendur. Seiring bertambahnya usia, payudara akan menurun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini