Sukses

Fajar Alexa: Nggak Semua Rockstar Itu Nakal

Liputan6.com, Jakarta Banyak masyarakat awam mungkin masih menilai, kehidupan rockstar selalu berdekatan dengan kehidupan malam, alkohol, narkoba, seks bebas, dan kebiasaan tak sehat lainnya. Drummer grup band Alexa, Fajar Arifan mencoba mematahkan pendapat tersebut dengan menyatakan kebiasaan sehatnya.

"Penilaian tersebut salah besar. Kondisi di masyarakat tuh selalu menilai umumnya negatif ya. Selalu berkaitan dengan kehidupan malam dan tidak sehat. Nah aku dan teman-teman lain mau mematahkan pendapat itu dengan berolahraga rutin," ungkapnya dalam Press Conference Run For Education, Kamis lalu di Conclave, Jakarta. Ditulis Jumat (27/05/2016).

Menurut Fajar, kehidupan rockstar di luar negeri seperti Amerika hanyalah kamuflase belaka. Pria bertubuh kekar dan berambut gondrong itu menuturkan, saat di panggung para rockstar disana memang berlagak seperti pria yang menggandrungi gaya hidup bebas dan tak sehat. Namun tanpa kita tahu, mereka juga sangat menjaga kesehatan dengan berolahraga rutin.

"Sebagai contoh konkret bassist-nya RHCP (Red Hot Chilli Peppers) dia itu ternyata gaya hidupnya sehat banget, dan akhirnya aku mencoba mencari tahu lebih jauh lagi. Ibaratnya slogan alcohol and free sex yang melekat sama rockstar itu cuma biar terlihat keren aja. Padahal sih enggak begitu gaya hidup mereka disana," ungkapnya.

Untuk mematahkan asumsi negatif itu, Fajar memilih untuk menggeluti olahraga rutin sejak 2011. Dan ia memilih olahraga lari. Menurutnya, lari adalah sesuatu hal yang bisa membuat dirinya sehat dan fun.

"Lari tuh sekarang buat saya adalah hobi. Culture lari menjadi sesuatu yang berharga buat saya, dan setelah lari, terus mencapai garis finish tuh rasanya seneng dan bangga kalau gw tuh bisa," katanya.

Terlanjur cinta dengan lari, Fajar sempat memperoleh sebuah mendali dari lomba lari yang diikutinya. "Lomba lari seperti suatu tugas yang perlu diikuti juga diselesaikan," pungkasnya.