Sukses

Ingin Anak Doyan Sayur? Biasakan Sejak Dalam Kandungan

Saat ibu hamil makan buah dan sayur, ini memengaruhi sirkulasi darah serta cairan amnion (ketuban).

Liputan6.com, Jakarta Asupan yang dikonsumsi ibu saat hamil ternyata memengaruhi makanan yang nanti disukai anak. ibu hamil yang mengonsumsi sayur dalam kesehariannya membuat anak yang dilahirkan terutama pada saat diberi makanan pengganti ASI (MPASI) juga menyukai makanan ini. Mengapa bisa begitu, ya?

"Saat ibu hamil makan buah dan sayur, ini memengaruhi sirkulasi darah serta cairan amnion (ketuban). Sehingga janin sejak dalam kandungan sudah terbiasa dengan bau-bauan sayur," tutur dokter spesialis anak dari RS Awal Bros Evasari, Frieda Handayani Kawanto dalam acara Sari Husada, ditulis Kamis (12/5/2016). 

"Jadi pas anak makan MPASI lebih mudah makan sayur," tutur wanita yang akrab disapa dokter Frieda ini.

Selain baik untuk anak nantinya, kandungan buah dan sayur pada saat hamil baik bagi ibu dan pertumbuhan janin. Karbohidrat, protein, asam folat, aneka vitamin dan mineral dalam buah dan sayur inilah yang penting bagi ibu hamil dan janin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.