Sukses

Tips Besarkan Badan untuk si Kurus

Makan bergizi, berolahraga, serta tidur cukup dan berkualitas jadi kunci si Kurus untuk membesarkan badan.

Liputan6.com, Jakarta Ada orang gemuk yang kesulitan menguruskan badan, tapi ada juga yang kurus merasa amat susah membesarkan badan. Makan banyak sudah, tapi arah jarum timbangan tak kunjung juga bergerak ke arah kanan. Sebenarnya apa yang harus dilakukan bagi Si Kurus untuk membesarkan badan?

Makan makanan bergizi, berolahraga, serta tidur cukup dan berkualitas jadi kuncinya, seperti dipaparkan ahli diet, Park Hospital Gurgaon, India, Shubha Dhyani kepada Times of India dikutip Jumat (6/5/2016).

Berikut cara selengkapnya:

- Konsumsi makanan yang mengandung kalori dan protein. Ikan, telur dan daging merupakan sumber protein yang baik. Lalu, untuk asupan kalori bisa didapat dengan mengonsumsi juga kacang tanaha, pisang, dan buah kering.

- Setelah mengonsumsi makanan tinggi kalori dan protein, pastikan juga tubuh aktif secara fisik. Namun bukan kardio karena akan membuat berat badan Anda jalan di tempat. Pilih olahraga lain seperti bench press atau squat.

- Setelah berat badan naik, Anda tetap harus memperhatikan asupan kalori yang masuk ke tubuh. Membuat chart diet dan konsultasi dengan pakar diet itu penting. Ketika diet chart sudah dibuat, patuhi.

- Jangan lupakan juga untuk tidur cukup dan berkualitas karena bagian penting dalam pembentukan otot tubuh.

- Sebaiknya tidak banyak minum sebelum makan karena bisa membuat perut terasa penuh. Air juga membuat tubuh kesulitan dalam menyerap kalori sehingga berat badan naik lebih lambat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini