Sukses

Diet Rendah Kalori Ternyata Bantu Perbaiki Kehidupan Seks

Sebuah studi menunjukkan diet rendah kalori meningkatkan mood, mengurangi ketegangan, dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah studi menunjukkan diet rendah kalori meningkatkan mood, mengurangi ketegangan, dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Hal tersebut juga otomatis menyebabkan dorongan seksual meningkat, sehingga hasrat melayani pasangan di ranjang muncul di diri orang-orang yang rutin menjalani diet rendah kalori.

Tidak hanya membantu menurunkan berat badan, diet rendah kalori dengan membatasi asupan kalori sebanyak 25 persen dari yang dianjurkan selama dua tahun menyebabkan suasana hati jadi meningkat, ketegangan berkurang, serta dorongan berhubungan seksual kembali memanas. 

"Hasil penelitian ini menunjukkan, dua tahun membatasi kalori tidak mungkin akan berdampak negatif terhadap orang dewasa yang sehat. Justru diet rendah kalori memungkinkan orang-orang mengalami beberapa perubahan menuju ke arah yang lebih baik," kata Corby K Martin dari Associate Professor di Pennington Biomedical Research Center di AS dikutip dari Times of India, Rabu (5/5/2016)

Penelitian yang telah dipublikasikan secara online oleh JAMA Internal Medicine juga menunjukkan pembatasan kalori dapat meningkatkan umur panjang di banyak spesies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.