Sukses

Diet 1.500 Kalori, Dietnya `Girls Generation`

Untuk mendapatkan tubuh rampingnya, ternyata Girls Generation melakukan diet 1.500 kalori. Seperti apa ya diet 1.500 kalori?

Siapa yang tidak mengenal girlband "Girls Generation" asal Korea ?  Kesembilan wanita yang akan menggelar konser di Jakarta Sabtu ini, memiliki tubuh ramping layaknya boneka barbie.

Untuk mendapatkan tubuh rampingnya, ternyata Girls Generation melakukan diet 1.500 kalori. Seperti apa ya diet 1.500 kalori?

Dikutip laman Eatingwell, Jumat (13/9/2013) diet 1.500 kalori disebut menyenangkan karena Anda bisa makan apa pun namun per harinya asupan kalori harus 1.500 kalori.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman



Diet 1.500 kalori

Diet kalori harus dilakukan dengan 3 kali makan dan 2 kali cemilan setiap hari. Tapi asupan kalori yang masuk hanya 1.500 kalori.

Tergantung pada kebutuhan kalori Anda, jika Anda bisa turun hingga 2 kilogram dalam seminggu, maka Anda berhasil. Tapi jika Anda turun bobot hingga lebih dari dua kilogram per minggu, ahli nutrisi mengatakan, diet Anda tidak sehat. Selama Anda mematuhi aturan nutrisi tersebut, maka diet 1500 kalori dapat dilakukan dengan aman.

Tips Diet 1.500 kalori

1. Berhenti makan besar tiga kali besar sehari. Cara terbaik untuk tetap sampai 1500 kalori per hari adalah makan 4-6 kali dalam porsi kecil. Jangan makan lebih dari 400 kalori setiap kali makan.

2. Catat semua yang Anda makan selama beberapa minggu. Karena beberapa orang makan tanpa disadari atau sering tanpa berpikir tentang apa yang dimakannya. Banyak orang meremehkan kalorinya.

3. Buat pilihan makanan yang mudah didapat. Makan lebih banyak sayuran dan buah-buahan yang tinggi serat sehingga Anda merasa kenyang lebih lama.

4. Perbanyak minum. Anda harus minum enam sampai delapan gelas cairan sehari. Air adalah cara terbaik dalam diet. Sementara kopi dan teh hanya alternatif dalam diet ini. Minum susu boleh saja, namun perlu diingat cari minuman tidak boleh yang lebih dari 100 kalori per porsi. Hindari minum banyak jus atau minuman manis lainnya karena kalorinya kosong.

5. Makan perlahan. Jika Anda makan perlahan, Anda akan memberikan tubuh Anda kesempatan untuk merasa kenyang.

6. Hindari makanan yang mengandung kalori kosong seperti donat dan permen.

7. Anda haru bisa mengukur dan menimbang makanan Anda sampai mendapatkan porsi yang tepat. Misalnya, daging memang memiliki banyak kalori, tapi jika Anda makan salad dengan tiga sendok makan minyak juga tidak disarankan.

8. Pelajari untuk menggunakan bumbu dan rempah-rempah untuk makanan Anda dan Anda tidak akan kehilangan lemak.

3 dari 3 halaman


Berikut contoh menu diet 1.500 kalori

Wikihow menulis contoh menu diet 1.500 kalori, sebagai berikut:

Sarapan

Kopi, teh atau air (pastikan untuk menghitung creamer atau susu yang Anda gunakan )
2 telur rebus (boleh tambah keju)
1 iris roti gandum (tanpa margarin atau selai)

Camilan pagi

Sepotong buah atau yogurt
air

Makan siang

Sandwich dengan tomat dan selada
air
sepotong buah atau sayur dengan saus rendah lemak
air

Camilan siang

Buah
air

Makan malam

Daging atau ikan panggang
sayuran kukus
salad
air

Camilan malam

Yogurt, buah dan biskuit gandum

Ini adalah contoh kasar saja. Untuk menentukan jumlah kalori sebenarnya tergantung pada merek makanan yang Anda beli. Anda harus membaca label dan menimbang dan mengukur untuk mendapatkan hitungan akurat.

(Fit/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.