Sukses

Sulit Dapat Pasangan? Lewat Gestur Tubuh Ini Bisa Membantu

Saat berkencan, hindarilah gestur negatif seperti melipat tangan agar Anda lebih mudah mendapat pasangan.

Liputan6.com, New York- Bagi Anda yang belum mendapatkan pasangan dan ingin mendapatkannya, coba perhatikan gestur tubuh Anda saat bertemu lawan jenis yang disukai. Berdasarkan studi ilmiah ternyata gestur tubuh memengaruhi kesempatan seseorang memiliki pasangan.

Lewat analisis 144 gambaran kencan pertama, peneliti mendapati beberapa fakta menarik. Ternyata postur dan gestur tubuh yang terbuka, seperti kondisi tangan terbuka, lebih membuat orang tersebut disukai dibandingkan dengan mereka yang kebanyakan menutup diri ditandai dengan melipat tangan ataupun menunduk. 

Kondisi yang sama juga terjadi ketika kopi darat oleh orang yang saling tertarik di situs kencan online. Mereka yang sering melipat tangan membuat lawan jenis kurang tertari

Dua temuan ini menemukan, gerakan tangan terbuka merupakan salah satu bentuk komunikasi nonverbal bahwa ia memang mencoba tampil menarik di depan lawan jenis.

Fakta ini disampaikan lewat jurnal ilmiah Proceedings of the National Academy of Sciences seperti dikutip dari laman Women's Health, Jumat (31/3/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini