Sukses

Ingin Terlihat Lebih Menarik? Pakai Saja Masker Pink

Ada alasan lain di balik penggunaan masker pink pada wanita di Jepang.

Liputan6.com, Jakarta Orang-orang hilir-mudik dengan masker menutupi sebagian wajah adalah pemandangan yang umum ditemukan bila Anda berkunjung ke Jepang. Alasannya, supaya mereka tidak menyebarkan kuman pada orang lain juga agar terhindar dari kuman yang disebarkan orang lain.

Namun, ada alasan lain di balik penggunaan masker pada wanita di Jepang. Penelitian dari Hokkaido University menyebutkan, penggunaan masker membuat seorang wanita tampak lebih menarik. Dan jika mereka mengenakan masker pink, mereka akan terlihat sama menariknya dengan supermodel.

Para peneliti tersebut mengumpulkan 33 pria dan wanita untuk mengukur daya tarik wanita yang difoto tanpa masker, mengenakan masker putih, dan mengenakan masker pink. Beberapa wanita yang dipotret itu adalah wanita yang sama dengan asksesoris wajah berbeda-beda. Peneliti lantas melihat seberapa jauh perbedaan yang dihasilkan foto-foto tersebut. 

Hasilnya menakjubkan. Para wanita yang mendapat nilai "rata-rata" saat tak mengenakan masker meningkat penilaiannya menjadi 104 persen ketika mereka memakai masker pink. Sementara masker putih tidak terlalu memberi dampak signifikan pada daya tarik mereka.

Hal yang sama juga terjadi pada wanita yang dinilai "menarik" ketika tak mengenakan masker. Peniliaian terhadap mereka meningkat hingga 105 persen saat mengenakan masker pink, dibandingkan waktu menggunakan masker putih.

Studi ini menyarankan agar Anda menggunakan masker pink jika ingin terlihat lebih menarik, dilansir dari laman Rocketnews24, Rabu (16/3/2016).

Kenapa masker pink bisa membuat seseorang terlihat begitu menarik? Sejauh ini, satu-satunya teori yang bisa menjelaskan hal tersebut adalah pink mencerminkan warna kulit orang Jepang yang tamapk muda dan sehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini