Sukses

4 Kebiasaan Sehat untuk Jaga Penampilan Pria

Tidak seperti wanita, umumnya pria lebih sungkan menggunakan produk perawatan untuk jaga penampilan. Akali dengan lakukan kebiasan sehat.

Liputan6.com, Jakarta Produk-produk dengan formulasi yang sama untuk mencegah kerutan, melembabkan kulit, mengurangi ukuran pori-pori, meminimalisir minyak, dan menghilangkan jerawat mempunyai hasil yang sama pada kulit wanita ataupun pria. 

Baca Juga

Namun, tidak seperti wanita, umumnya para pria tidak menggunakan bermacam-macam hal, seperti kosmetik, untuk menutupi ketidaksempurnaan pada wajah atau rambut. Ketika usia bertambah, kekurangan bisa bertambah buruk jika kita tidak mengambil langkah tepat untuk memperbaiki dan menjaganya.

Jadi, untuk menjaga penampilan--kulit yang sehat, rambut yang lebat--pria bisa melakukan kebiasaan sehat. Seperti yang dilansir dari Men's Health, Selasa (15/3/2016) berikut ini, ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan.

1. Gunakanlah tabir surya setiap hari.

Sudah banyak studi yang menunjukkan, walaupun Anda baru memulai saat ini, dengan menggunakan krim pelindung matahari setiap harinya-bahkan ketika cuaca sedang mendung-Anda dapat mengurangi resiko terjadinya penuaan pada kulit sebesar 24 persen.

Satu dari hal-hal sederhana yang dapat Anda lakukan adalah dengan menggunakan krim pelindung matahari, selama setahun penuh. Mencegah timbulnya permasalahan akan jauh lebih baik dibandingkan harus memperbaikinya.

2. Kurangi asupan sodium

Tahukah Anda bahwa mengurangi asupan sodium dapat mengurangi efek kantung mata. Memang tidak mudah mengurangi garam, namun jika hal itu dapat memperbaiki kulit Anda, bukankah itu merupakan hal yang baik? Sodium bisa menyebabkan efek terhadap kulit yang mudah terlihat.

Tubuh manusia semuanya mengenai beban positif dan negatif pada seluruh sel-sel tubuh kita. Yang terjadi adalah garam menyerap air dari dalam sel-sel tubuh, bagian yang membutuhkan air, dan menaruhnya pada bagian yang salah di tubuh Anda.

Kurangi asupan garam Anda dan minumlah air putih yang cukup banyak untuk mengeluarkan sisa-sisa sodium pada tubuh Anda, yang dapat membuat Anda terlihat lebih muda. Garam mempunyai akibat jangka pendek terhadap penampilan Anda.

3. Rawat dan jaga rambut

Ketika kulit Anda menua, begitu juga dengan rambut, dan kemungkinannya akan mengarah kepada penipisan rambut atau kebotakan. Menggunakan produk perawatan yang tepat sangat penting pada kondisi ini, dan merawat secepatnya akan memberikan Anda peluang yang lebih baik untuk mengatasinya.

Bagaimana mengatasi kerontokan rambut?

Gen yang diturunkan kepada Anda sangat berpengaruh, namun sangat kritis untuk menyadari ketika Anda mulai mengalami kerontokan, sama pentingnya dengan berhati-hati menggunakan produk perawatan rambut. Ada banyak produk perawatan rambut yang beredar di pasaran. Namun untuk memastikannya, temuilah dokter Anda untuk memastikan perawatan yang sesuai dengan Anda.

4. Diet dan olahraga 

Apakah makanan yang Anda makan dapat melindungi Anda dari kerusakan kulit akibat sinar matahari? Berdiet dan melakukan olahraga juga memainkan peranan penting dalam penampilan kulit Anda.  

Konsumsilah makanan berwarna gelap seperti buah delima dan macam-macam beri serta makanan yang mengandung lemak sehat seperti alpukat, kenari dan ikan. Sedangkan berolahraga membantu pembentukan otot, sirkulasi, penyembuhan dan metabolisme tubuh. Kedua hal ini sangat penting secara independen, namun pastikan bahwa keduanya bekerja dengan baik pada tubuh Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini