Sukses

Pria, Ini 5 Tips Bercukur bagi Kulit Berjerawat

Berikut ini ada beberapa tips mencukur bagi kulit berjerawat.

Liputan6.com, Jakarta Keluhan kulit sensitif dan mudah berjerawat bukan hanya dimiliki wanita, pria juga ada yang mengalaminya.

Masalahnya bahkan menjadi kompleks ketika pria harus berhati-hati ketika memilih produk perawatan wajah dan alat cukur. Alih-alih ingin wajah bersih, justru jerawat makin meradang.

Berikut ini ada beberapa tips mencukur bagi kulit berjerawat. Simak ulasannya, seperti dikutip dari Onlymyhealth, Sabtu (27/2/2016):

1. Gunakan exfoliator

Gunakan exfoliator untuk mengangkat sel kulit mati dari kulit Anda. Exfoliator merupakan pengelupasan kulit dengan menggunakan scrub yang bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati. Jadi sebelum bercukur, exfoliator ini akan membuat kulit halus dan mengurangi radang akibat jerawat sehingga mencukur lebih mudah.

2. Gunakan minyak pre-shave

Pernahkah Anda melakukan pre-shave? Menerapkan minyak pre-shave berguna untuk memungkinkan pisau cukur meluncur dengan mudah pada kulit. Selain itu, minyak pra-shave dilengkapi dengan minyak esensial yang memiliki sifat antiseptik. Jadi dapat mengurangi risiko infeksi juga.

3. Gel cukur

Sebuah studi pernah mencatat, gel cukur dapat meninggalkan residu pada kulit bahkan setelah bercukur karena mengandung minyak esensial yang mensterilkan kulit. Jadi, biarkan saja gel di atas wajah Anda sampai selesai mencukur kemudian bilas dengan air bila sudah selesai.

4. Melembabkan wajah

Ketika selesai mandi, jangan lupa untuk melembapkan kulit untuk membuat kulit tetap sehat.

5. Waktu terbaik untuk mencukur

Kapan waktu terbaik untuk mencukur? Beberapa pria mungkin suka mencukur sebelum mandi sementara yang lain melakukannya setelah mandi. Nah, waktu terbaik untuk mencukur adalah setelah mandi saat kulit Anda sedang hangat dan lembut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini