Sukses

Cara Mudah Mengurangi 1400 Kalori Per Minggu

Menemukan cara yang mudah untuk bisa mengurangi asupan kalori mungkin terkesan hampir mustahil.

Liputan6.com, Jakarta Menemukan cara yang mudah untuk bisa mengurangi asupan kalori mungkin terkesan hampir mustahil. Namun, para peneliti di University of Illinois telah menemukan, meminum air putih bisa jadi kunci jawabannya.

Untuk penelitian mereka yang dipublikasikan dalam Journal of Human Nutrition and Dietetics, seperti dilansir dari Women's Health, Kamis (10/3/2016), para peneliti melihat kebiasaan minum dan makan dari 18.311 orang di Amerika yang berpartisipasi dalam National Health and Nutrition Examination Survey. Survei ini dilakukan dari tahun 2005 sampai 2012. 

Para partisipan ditanya dan ditelusuri apa saja yang sudah mereka makan dan minum dalam 24 jam. Setelah menganalisis datanya, para peneliti menemukan bahwa mereka yang menambahkan satu sampai tiga gelas air dalam diet mereka, berhasil mengurangi sampai 205 kalori per hari. Kebanyakan dari kelebihan kalori ini berasal dari kudapan manis dan junk food.

Orang yang banyak minum air putih juga mengonsumsi lebih sedikit lemak, gula, garam, dan kolesterol. Yang artinya, pola makan mereka lebih sehat secara keseluruhan.

Jika mengonsumsi lebih banyak air putih terdengar membosankan, cobalah untuk memasukkan potongan buah segar (stroberi, lemon) atau sayuran (timun, jahe) ke dalam air minum Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini