Sukses

Ini 6 Manfaat Rutin Minum Air Hangat

Mulai sekarang, jika haus mendera hindarilah meminum air dingin. Mulailah rutin meminum air hangat dan rasakan manfaatnya bagi tubuh Anda

Liputan6.com, Jakarta - Dibanding minum air hangat, kebanyakan dari kita lebih memilih meminum segelas air dingin ketika haus mendera. Ternyata, penelitian telah menunjukkan bahwa minum segelas air hangat begitu menguntungkan bagi tubuh.


Berikut keuntungan yang akan didapat oleh tubuh saat Anda memilih untuk meminum air hangat secara rutin, dikutip Health Me Up, Selasa (19/1/2016)

1.  Cegah penyebaran penyakit

Minum air hangat akan mengurangi risiko penyakit, karena virus dan bakteri akan ikut terbuang ketika air di dalam tubuh dibuang.

2. Membantu dalam menurunkan berat badan

Minum air hangat adalah cara terbaik untuk menurunkan berat badan, karena dapat meningkatkan sistem metabolisme tubuh. Apalagi bila ditambah perasan lemon dan diminum saat Anda bangun tidur, maka keinginan Anda untuk memiliki berat badan ideal segera terwujud.

3. Redakan kram

Minum air hangat membantu Anda meredakan kram perut dan menenangkan otot-otot. Air hangat dapat membantu meringankan kram selama menstruasi. Minum air hangat juga dipercaya dapat menyembuhkan kejang.

4. Perlancar buang air besar

Minum air hangat di pagi hari akan membersihkan perut dan membuat pergerakan makanan yang dicerna melalui usus terbuang melalui buang air besar.

5. Detoksifikasi tubuh

Bila Anda rutin meminum air hangat, suhu tubuh akan meningkat yang membuat Anda berkeringat. Berkeringat akan membantu Anda menyingkirkan kotoran dan racun yang terakumulasi di dalam sistem kekebalan tubuh Anda.

6. Redakan sakit tenggorokan

Minum air hangat akan mengurangi sakit di tenggorokan, karena dapat melarutkan lendir yang merupakan gejala utama dari flu dan batuk.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini