Sukses

Moza Kumpulkan Rambut Penggalang Dana Kanker Jadi Bulu Mata Palsu

Rambut yang dipotong tak akan sia-sia, oleh Moza Pramita pemilik Lashes by Moza akan dimanfaatkan menjadi bulu mata.

Liputan6.com, Jakarta #BeraniGundul merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang diadakan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) pada Minggu, 21 Februari 2016. Acara ini dilaksanakan dalam rangka peringatan hari kanker anak internasional.

Para pengunjung yang datang di Lobi Utara Plaza Semanggi bisa memangkas rambutnya hingga gundul sebagai salah satu bentuk empati terhadap anak-anak yang terkena kanker. Biasanya anak-anak kanker menjadi gundul karena terkena efek kemoterapi.

Namun rambut yang dipotong tak akan sia-sia. Moza Pramita pemilik Lashes by Moza dimanfaatkan potongan rambut tersebut menjadi bulu mata.

"Jadi rambut yang dikumpulkan kita cek dulu apakah bisa menjadi bulu mata. Tidak semuanya. Nanti bila tidak bisa dimanfaatkan akan dikubur," terang Moza saat berbincang dengan Health-Liputan6.com pada Minggu (21/2/2016).

Bulu mata Lashes by Moza.

Menurut Moza, untuk bisa mengubah rambut-rambut ini menjadi bulu mata merupakan amanah. Ia pun sangat berterima kasih dipercaya mengolah rambut-rambut tersebut jadi lebih bernilai.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.