Sukses

YKAI : Anak Penderita Kanker Butuh Dukungan Semangat

Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia menyatakan bahwa anak-anak penderita kanker membutuhkan dukungan semangat dalam menjalani pengobatan

Liputan6.com, Jakarta Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) menyatakan bahwa anak-anak penderita kanker membutuhkan dukungan semangat dalam menjalani pengobatan.

"Sebagian anak penderita kanker datang berobat dalam stadium lanjut sehingga proses pengobatannya membutuhkan waktu yang relatif lama," kata pengurus Rumah Kita Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia, Nugroho Saleh di Jakarta, Minggu (25/5/2014)

Pernyataan tersebut disampaikan di sela aksi pengecatan Rumah Kita, sebuah rumah singgah bagi anak-anak penderita kanker yang dikelola YKAKI.

Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints) Jun De Dios mengatakan warna-warna yang cerah bisa membuat anak-anak gembira dan senang.

"Dengan memberikan warna cerah kami berharap anak-anak bisa tetap semangat menjalani masa-masa sulit pengobatan," katanya.

Karena itu dia memilih membuat program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dalam bentuk pengecatan rumah singgah untuk anak-anak penderita kanker.

Karena menurut dia, hal tersebut bisa bermanfaat untuk memberikan semangat bagi mereka.

YKAKI sendiri tak hanya menyediakan rumah tinggal bagi anak-anak kanker yang tengah berobat.

Yayasan tersebut juga menyediakan transportasi gratis menuju dan pulang dari rumah sakit hingga pendidikan formal bagi mereka.

Selain itu, mereka juga memberikan kegiatan edukasi terkait kanker pada anak-anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini