Sukses

Taylor Swift Bantu Bocah dengan Autisme Miliki Anjing Terapi

Taylor Swift dikenal sebagai penyanyi yang gemar memberi kejutan dan hadiah bagi para penggemarnya.

Liputan6.com, Jakarta Taylor Swift dikenal sebagai penyanyi yang gemar memberi kejutan dan hadiah bagi para penggemarnya. Baru-baru ini Taylor berdonasi untuk seorang bocah 5 tahun dengan autisme agar dia bisa mendapatkan seekor anjing terapi.

Berawal dari sebuah tayangan video Jordan Fox dan sepupunya Makaylee Duhon yang menyanyikan lagu "Blank Space" milik Taylor dengan tujuan menggalang dana bagi adik/sepupu mereka, Jacob Hill. Dua gadis berusia 12 tahun itu mengubah sedikit lirik lagu Taylor menjadi,

"We got a long list of donations/ But we don't see your name/ We got a blank space baby/ So donate today." 

Jordan dan Makaylee ingin membantu Jacob mendapatkan seekor anjing terapi. Menurut laman Gofundme-nya, Jacob menyandang autisme. Anjing terapi akan membantu mengurangi tingkat kecemasan Jacob serta melindunginya dari kemungkinan tertabrak mobil atau tercebur genangan air sehingga bisa lebih mandiri, dilansir dari laman Today, Jumat (12/2/2016).

Sebulan setelah mengunggah video mereka, Jordan dan Makaylee mendapat kejutan besar dari Taylor Swift. Seleb itu menyumbang 10 ribu dollar atau sekitar Rp 134.950.000 (kurs Rp 13.490) setelah melihat video yang dibuat dua gadis cilik itu.

Taylor dan ibunya, Andrea Swift memberi komentar pada laman Gofundme Jacob, "Jacob, kami berharap kamu menyukai anjing barumu! Tolong sampaikan pada kedua sepupumu, mereka telah melakukan hal yang luar biasa pada lagu itu! Love, Taylor dan Andrea Swift."

Diperlukan biaya sekitar 13.500 dollar agar Jacob bisa mendapatkan anjing yang telah terlatih untuk menemani anak dengan autisme di Autism Service Dogs of America. Berkat Taylor Swift dan teman-teman keluarga mereka yang telah berdonasi, Jacob akan bisa mendapat "teman baru" dalam waktu 1,5 tahun lagi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.