Sukses

5 Kegiatan yang Bisa Dilakukan Jomblo Saat Valentine

Jangan sedih, ada beberapa hal yang bisa dilakukan, lho.

Liputan6.com, Jakarta Tak lama lagi, bunga dan cokelat akan menghiasi seluruh dunia. Ya, tepat 14 Februari sejumlah pasangan akan merayakan Valentine alias hari kasih sayang. 

Tapi bagaimana dengan para jomblo yang belum memiliki pasangan? Jangan sedih, ada beberapa hal yang bisa dilakukan, lho. Misalnya saja seperti dilansir dari Askmen, Kamis (11/2/2016) berikut ini:

1. Bahagiakan diri sendiri

Menjadi diri sendiri, membahagiakan diri sendiri. Itulah yang perlu dilakukan di hari valentine. Seperti misalnya, Anda bisa membeli hadiah, berlibur atau mungkin ke salon atau spa. Yang penting, Anda bahagia.

2. Rayakan bersama teman-teman

Lupakan makan malam mewah dan duduk saling berhadapan dengan pasangan di restoran remang-remang. Undang saja, teman-teman yang juga jomblo. Setelah itu, Anda bisa bernyanyi, bermain, tertawa, dan lainnya.  

3. Jadi relawan

Valentine's Day bukan hanya milik pasangan. Anda juga bisa merayakannya bersama orang-orang terkasih, seperti keluarga, teman atau mungkin bersama anak yatim dan lansia di sebuah yayasan amal.

4. Lakukan kegiatan bersama teman-teman

Pastikan untuk tidak mengeluh sepanjang malam karena berstatus jomblo. Untuk itu, Anda harus punya kegiatan sehingga dapat menghabiskan seluruh malam dengan teman-teman terdekat.

5. Jadi 'mak comblang'

Anda mungkin kesal masih sendiri pada Valentine's Day. Tapi menurut situs pencarian jodoh Jenny Appelbau, Anda berhak untuk menjadi bahagia bahkan jika masih sendiri. Lakukan kegiatan positif dan bukan meratapi kesendirian. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.