Sukses

Cara Beda Rayakan Hari Valentine 2016, Berlari Sambil Beramal

Untuk tahun ini ada alternatif lain merayakan hari kasih sayang, yakni berlari sambil beramal.

Liputan6.com, Jakarta Merayakan Hari Valentine dengan berbagi cokelat atau makan bersama orang-orang terkasih lumrah dilakukan banyak orang. Untuk tahun ini ada alternatif lain merayakan hari kasih sayang, yakni berlari sambil beramal.

Yayasan Anyo Indonesia (YAI) menopausal acara 'Anyo Charity Run & Festival' sebuah acara lari sambil beramal tepat pada Minggu pagi, 14 Februari 2016. Acara yang diselenggarkan tepat sehari sebelum Hari Kanker Internasional ini dilaksanakan di kawasan Alam Sutera.

YAI berharap mampu capai target 3.000 pelari. Hingga saat ini sudah terdaftar lebih dari 2.000 pelari yang akan melewati rute 5K, 10K, dan 16,8 K.

Rencananya dana yang terkumpul dalam acara ini akan digunakan dalam kegiatan edukasi masyarakat tentang kanker anak serta gerakan 1000 Opthalmoscope untuk 1000 Puskesmas di Indonesia.

Opthalmoscope sendiri merupakan alat yang mampu mendeteksi dini ada tidaknya tumor di bola mata anak. Sehingga dengan alat ini bisa segera dideteksi dini dan dilakukan tindakan untuk mencegah kanker bola mata atau retinoblastoma yang merupakan kanker pada anak kedua terbanyak di Indonesia.

"Selain beramal, tujuan kami mengadakan acara ini agar bisa mengedukasi masyarakat agar lebih mengenali gejala kanker pada anak. Sehingga jika sudah tahu mereka bisa turut berkontribusi sesuai kemampuannya," terang Ketua YAI Pinta Manulang-Panggabean dalam pers konfrens di Alam Sutera, Rabu (3/2/2016).A

Selain lari, acara ini bakal dimeriahkan oleh Alexa, Project Pop, Jflow, Soul ID dan para rekan selebriti yang peduli dengan kanker anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini