Sukses

Meditasi Selama 20 Menit, Bisa Tingkatkan Libido

Selain memperbaiki kualitas tidur dan mengurangi stres, ternyata meditasi juga bisa membantu meningkatkan libido Anda.

Liputan6.com, Jakarta Meditasi menawarkan banyak manfaat seperti memperbaiki kualitas tidur, mengurangi stres, atau sebagai antidepresan. Dan salah satu manfaat yang tak kalah pentingnya dari meditasi adalah membuat seks menjadi lebih baik.

Para wanita yang kesulitan mencapai orgasme atau memiliki libido rendah bisa melihat perubahan yang nyata dalam kehidupan seksualnya setelah melakukan meditasi.

"Sebuah pembunuh libido terbesar bagi seorang wanita adalah stres, dan meditasi merupakan stres-buster (penghilang stres)," jelas guru kesehatan Gabrielle Bernstein seperti dilansir Stylecaster, Jumat (5/2/2016).

Pakar Seks Dr. Logan Levkoff dengan gelar Ph.D. dalam Human Sexuality, Marriage, and Family Life Education mengatakan, meditasi membantu menenangkan pikiran-pikiran yang mengganggu di kepala kita agar seks menjadi menyenangkan.

Bernstein menjelaskan, klien wanitanya melaporkan kenikmatan seksualnya lebih besar setelah berlatih mantra dua kali sehari.

"20 Menit meditasi dapat menurunkan kadar kortisol Anda... Sebuah latihan meditasi setiap hari akan membuat Anda tenang dan terhubung ke tubuh Anda. Semakin bebas dari stres, seks lebih menyenangkan, " jelas Bernstein.

Meditasi Seks 20 Menit

Apabila Anda ingin kehidupan seks yang lebih baik, Bernstein menyarankan berlatih meditasi dua kali per hari selama 20 menit. Anda bisa bermeditasi menggunakan mantra, dipandu aplikasi meditasi, atau dengan menghadiri kelas meditasi untuk mengurangi stres dan meningkatkan gairah seks Anda.

"Praktik berkomitmen ini akan menyeimbangkan kadar kortisol dan karenanya meningkatkan libido Anda," kata Bernstein

Bernstein menyarankan, idealnya bermeditasi dilakukan tepat sebelum melakukan hubungan seks. Tetapi jika itu bisa membunuh spontanitas, Anda bisa melakukan latihan berkomitmen ini secara teratur setiap pagi-sebelum Anda membaca berita, atau minum secangkir kopi.

Kemudian, bermeditasi lagi sekitar 16:00, atau segera setelah Anda pulang dari kerja.

"Bermeditasi ketika Anda pulang dari kerja dapat membantu Anda merasa seksi. Anda dapat membersihkan energi hari-hari Anda, melepaskan beban kantor dan kembali ke energi berpusat, "kata Bernstein.

Waktu pertama, mencoba mengulangi mantra "perdamaian dimulai dengan saya" dengan menekan ibu jari Anda pada jari telunjuk Anda, jari tengah, jadi manis, dan jari kelingking.

"Setiap kata disesuaikan dengan jari yang berbeda," katanya: "Ketika Anda mengatakan perdamaian tekan jari telunjuk Anda; dimulai di jari tengah; dengan di jari manis, dan akhirnya saya adalah jari kelingking kecil Anda. "

Jelas, meditasi beberapa menit tidak akan langsung meningkatkan orgasme, tapi ini awal yang cukup solid. Anda harus tetap mempraktikkannya untuk melihat hasilnya.

"Memulai latihan meditasi bisa sulit karena tampaknya begitu asing untuk melakukan. Tapi saya punya kabar baik: Bermeditasi jauh lebih sederhana," ujar Bernstein.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.