Sukses

Tantri Kotak: Kita Dituntut untuk Memberikan Hak ASI pada Anak

Pasangan vokalis band, Tantri Kotak dan Arda Naff, sepakat memberikan ASI eksklusif ke jabang bayi yang akan lahir dua bulan lagi.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan vokalis band, Tantri Kotak dan Arda Naff, sepakat memberikan air susu ibu (ASI) eksklusif ke jabang bayi yang akan lahir dua bulan lagi. "Insha Allah maunya seperti itu selama dua tahun," kata Tantri.

Memberikan ASI, jelas Tantri, adalah kewajiban bagi seorang wanita yang diciptakan Tuhan untuk menjadi seorang ibu. "Berarti, sudah kewajiban kita untuk memberikannya. Kita dituntut hak sama anak saat dia lahir," kata Tantri kepada Health-iputan6.com ditulis Senin (1/2/2016).

Namun, jika ASI tidak selancar enam bulan pertama, Tantri siap jika harus memberikan si Kecil sufor (susu formula), "Kita tidak pernah kondisinya akan bagaimana. Kalau Tuhan memang memberinya lancar, aku terus (memberikan ASI). Kalau yang keluar sedikit-sedikit, mau diapakan lagi," kata Tantri menekankan.

Meski ASI baik, bukan berarti ibu yang memberikan anaknya sufor tidak baik. Sebab, Tantri yakin, semua ibu di dunia ingin memberikan yang terbaik buat anak-anaknya.

"Tapi harus dipahami juga, ada beberapa faktor yang membuat ASI tidak keluar," kata Tantri menjelaskan.

Maka itu, kalau memang jalan terbaik dan diberi kemudahan untuk selalu ASI, itu akan dilakukannya sampai anak berumur dua tahun. "Kalau mentok di usia 7 atau 8 bulan, mau diapakan lagi?," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini