Sukses

Wajah Kakak Beradik Bengkak Setelah Cat Rambut

Akibat alergi pewarna rambut cukup parah, wajah kakak beradik Amy Preston dan Jodi jadi bengkak.

Liputan6.com, Jakarta Kakak beradik, Amy (22) dan Jodi Preston (24), mengalami pembengkakan pada bagian wajah setelah mengecat rambut di salon Scissor Sister di Selly Oak, Birmingham. Akibat reaksi alergi pewarna rambut, wajah Amy berubah jadi merah,bengkak, dan mata sebelah kanan sulit dibuka. Ia juga harus dilarikan ke rumah sakit karena sulit bernapas. Sedangkan kulit kepala Jodi dipenuhi kerak kering dan luka.

Amy ingin rambutnya dicat cokelat dan pirang, sementara Jodi ingin warna cokelat dan perak. "Saya sempat tidak percaya ketika melihat ada warna hijau di rambut saya. Setelah itu, kepala saya jadi gatal-gatal," kata Jodi seperti dikutip dari Daily Mail, Selasa (2/2/2016)

Ketika bangun di pagi hari, Jodi melihat terjadi perubahan pada bentuk telinganya. "Terlihat lebih besar," kata dia menambahkan. Dua hari kemudian, mata kiri Jodi membengkak dan muncul kerak di kulit kepalanya. "Rambut saya terasa seperti kawat berduri," kata dia menambahkan.

Reaksi yang dialami Jodi tidak seperti Amy. Amy tidak bisa tidur, harus menahan sakit dan rasa gatal yang membuat tangannya tidak berhenti menggaruk. "Saya terlihat cacat," kata Amy. Dokter di rumah sakit Queen Elizabeth, Edgbaston, harus memberinya suntikan steroid.

Keduanya sepakat menyewa pengacara dan membawa kasus ini ke pengadilan. Pihak salon sudah menerima surat panggilan dari pihak kepolisian. Mereka berjanji membayar biaya pengobatan Amy Preston dan Jodi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini