Sukses

Alasan Ini yang Bikin Muay Thai Digandrungi

Fisik yang kuat jika diimbangi dengan jiwa yang sehat akan memberikan kekuatan juga kepercayaan diri seseorang sepenuhnya

Liputan6.com, Jakarta 2015 silam Muay Thai melambung tenar dikalangan masyarakat luas. Beberapa artis ibu kota khususnya seperti Andien, Kartika Putri, juga Prisia Nasution rela meluangkan waktunya untuk mendapatkan beragam manfaat dari seni bela diri ini.

Asal muasal Muay Thai berakar dari Thailand. Untuk mendalami seni bela diri ini memerlukan kelincahan tubuh yang cepat juga tepat. Kekuatan serta daya tahan juga dibutuhkan dalam melakukan olahraga ini. Muay thai membantu membangun stamina tubuh, tingkat kesehatan dan kebugaran seluruh tubuh.

Seperti dilansir Health Guidance, ditulis Rabu (20/01/2016) ada beragam manfaat dari muay thai, mulai manfaat tubuh hingga jiwa dan mental. Berikut manfaat yang dapat Anda rasakan dari seni bela diri ini:

- Fisik lebih proposional

Latihan keras seperti muay thai ini mampu meningkatkan fisik seseorang lebih menawan. Bukan hanya soal kesehatan, melainkan muay thai mampu membakar lemak tubuh dengan cepat, untuk memperoleh tubuh ramping dan segar. Selain mampu membakar lemak, racun pada tubuh juga segera kabur saat melakukan muay thai dengan rutin.

- Mempengaruhi mental

Saat lakukan praktik seni bela diri ini, hal yang diterapkan ialah metode pertahanan diri. Dengan menanamkan metode tersebut membantu sistem kekebalan tubuh meningkat, dan juga memberikan kekuatan dan daya tahan otot.

Hasil dari metode tersebut akan bekerja dengan maksimal jika seseorang melakukannya dengan kepercayaan diri sepenuhnya, dan diiringi dengan kedisiplinan dalam menjalankan aktivitas ini. Keuntungan lainnya berguna dala memberikan ketenangan mental dan bantuan menangani rasa stres.

- Bermanfaat untuk penderita obesitas

Para penderita obesitas tak hanya memerlukan tindakan medis saja, namun dengan melakukan muay thai secara rutin dapat membantu lemak pada tubuh hilang sesegera mungkin. Tubuh juga akan terasa lebih bugar dan ringan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.