Sukses

Orang yang Sering Stres Tumbuh Jadi Lebih Tangguh?

Inilah manfaatnya jika kita pernah atau sering mengalami stres

Liputan6.com, Jakarta Kondisi tidak mengenakkan seperti kemacetan lalu lintas yang tak dapat dihindari masyarakat modern membuat mereka lebih sulit berpikir rasional, mudah marah, dan stres.

Namun, orang dewasa yang lebih tua yang sudah melewati peristiwa tidak mengenakan yang lebih besar seperti perceraian, disebut lebih mampu mengatasi stres di kehidupan sehari-hari. Dari penelitian itu juga ditemukan bahwa responden yang tidak mengalami hal seberat itu di masa mudanya, lebih mudah stres dan sulit melaluinya ketika hal serupa mereka dapat di usia tua.

"Dari penelitian ini kami ingin memberitahu, orang-orang yang pernah menghadapi situasi yang membuat mereka stres lebih besar, menjadi sosok yang lebih tangguh dan tidak mudah terpengaruh oleh stres di kehidupan sehari-hari," kata seorang profesor psikologi dari North Carolina State University, Shevaun Neupert dikutip dari situs Daily Mail, Kamis (31/12/2015)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini