Sukses

5 Perubahan Kecil yang Bisa Redakan Stres

Stress bisa menurun jika Anda melakukan 5 perubahan kecil yang positif ini.

Liputan6.com, New York- Tekanan dan stres merupakan dua hal yang tak terelakkan dalam hidup kita. Tapi ada beberapa hal yang bisa dilakukukan untuk menurunkan tingkat stres.

Lima perubahan perilaku berikut mampu bangun hal positif dalam diri sehingga stres pun menurun. Selengkapnya seperti dikutip laman Huffington Post, Rabu (21/10/2015).

1. Tak tergesa-gesa

Jika Anda terbiasa untuk melakukan segala sesuatu dengan tergesa-gesa cobalah habiskan satu hari untuk mencoba menikmati segala sesuatu di sekitar. Cukup lakukan hal ini satu hari saja dalam seminggu, Anda akan lebih bisa menghargai hal-hal berarti yang ada di sekitar. 

2. Datang lebih awal
Tinggal di kota besar, macet merupakan 'makanan' sehari-hari. Tapi ketika Anda berangkat lebih awal, macet bisa terhindarkan dan sampai kantor lebih cepat. Perasaan nyaman tak takut terlambat masuk kantor membuat perjalanan jadi lebih menyenangkan dan membuat suasana hati Anda jadi lebih tenang seharian. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rutinitas pagi yang menyenangkan

3. Rutinitas pagi yang menyenangkan
Pagi selalu identik dengan terburu-buru, karena ada begitu banyak hal yang harus Anda siapkan. Untuk mencegah hal ini, setrika pakaian Anda, pasangan dan anak, atau potong-potong sayuran malam sebelumnya. Sehingga pagi hari Anda lebih santai dan menyenangkan.

4. Tidur lebih awal
Tidur satu jam lebih awal diikuti dengan bermeditasi tentang sesuatu yang harus disyukuri membuat Anda jauh lebih tenang. Tidur pun jadi lebih nyenyak.

5. Terorganisir
Selalu kehilangan barang, meja dan rumah berantakan, lupa menaruh barang, merupakan hal-hal yang mampu menguras pikiran Anda. Tapi jika Anda rapi dan terorganisir, hal-hal tersebut tak perlu menambah beban pikiran.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini