Sukses

Anisa Rahma Tak Akan Menolak Berdekatan dengan ODHA

Anisa Rahmah mengaku tidak akan pernah menolak atau merasa jijik berdekatan dengan ODHA (orang dengan HIV AIDS).

Liputan6.com, Jakarta Anisa Rahma mengaku tidak akan pernah menolak atau merasa jijik berdekatan dengan ODHA (orang dengan HIV AIDS). Apalagi jika ternyata orang tersebut adalah penggemarnya yang telah mendukung dan menghargai semua karyanya.

Mantan personel Cherrybelle ini sadar, orang yang mengidap virus HIV sampai akhirnya AIDS dapat terjadi bukan karena kenakalannya, seperti bebas berhubungan seksual dan menggunakan narkoba suntik.

Baca juga:

"Ada juga yang karena keturunan. Maksudku, anak yang baru lahir saja bisa mengidap HIV karena mungkin kesalahan orangtuanya. Dia sendiri tidak bermasalah, masa harus dijauhin?" kata Anisa Rahma di Redaksi Health Liputan6.com, Lantai 14, SCTV Tower, Senayan City, Jakarta, Selasa (1/12/2015).

Yang harus kita lakukan jika menemui kasus seperti ini adalah mendorongnya untuk berobat supaya virus HIV tidak melumpuhkan sistem kekebalan tubuhnya dan akhirnya menjadi AIDS. "Lalu mendukungnya selama pengobatan," kata Anisa.

Menurut dara 25 tahun ini tidak seharusnya kita sebagai sesama manusia menjauhi ODHA karena virus di dalam tubuhnya. Sebab, penularan HIV tidak semudah yang dibayangkan selama ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini