Sukses

4 Cara Mudah Dapatkan Kulit Mulus dan Kinclong

Berikut empat cara sederhana yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit mulus dan kinclong.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki kulit wajah halus dan lembut seperti kulit bayi tentunya idaman semua wanita di dunia. Beberapa wanita beruntung terlahir dengan kulit wajah yang sangat sehat dan mulus alami, sebagian besar wanita lainnya harus berupaya lebih serius untuk mendapatkannya. Meski begitu, merawat kulit secara maksimal tetap diperlukan untuk menjaganya agar tetap sehat.

Berikut empat cara sederhana yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit mulus dan kinclong dikutip dari laman Inminutes, Senin (30/11/2015)

1. Masker pepaya

Pepaya sangat baik untuk kulit. Hancurkan satu potong pepaya dan aplikasikan pada wajah. Biarkan selama 25 hingga 20 menit lalu bilas dengan air hangat. Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes sari lemon dalam masker pepaya untuk lebih mencerahkan warna kulit wajah.

2. Sari lemon dan putih telur

Sari lemon baik untuk proses eksfoliasi, bleach, menutrisi, dan membuat kulit berkilau. Sementara putih telur membantu menutrisi dan menghilangkan sel kulit mati. Campurkan bagian putih satu buah telur dengan beberapa tetes sari lemon. Jangan aduk terlalu keras, aplikasikan campuran tersebut ke seluruh wajah dan diamkan sekitar 20 menit lalu bilas.

Baca juga:

3. Kulit pisang

Jika tahu manfaat luar biasa dari kulit pisang, Anda pasti berpikir dua kali sebelum buru-buru membuangnya. Kulit pisang memiliki kandungan air sangat tinggi  sehingga bisa melembapkan kulit dan mencegah garis atau keriput di wajah. Haluskan kulit pisang, tambahkan minyak vitamin E dari satu kapsul lalu oleskan ke wajah. Biarkan selama 20 menit lalu bilas. Anda tak lagi memerlukan krim nutrisi wajah lainnya.

4. Steam

Steam adalah cara yang paling efektif dan mudah untuk perawatan wajah di rumah. Menguapi wajah membantu membuka pori-pori kulit, membersihkannya dari sumbatan kotoran, menghilangkan komedo, minyak dan kotoran yang menyebabkan jerawat atau masalah kulit lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini