Sukses

Arang Kayu Bikin Kulit Muka Mulus dan Bebas Jerawat

Arang (Charcoal) menjadi bahan alami terbaru di dunia kecantikan. Arang dipuji karena bisa menyelamatkan kulit.

Liputan6.com, London Arang (Charcoal) menjadi bahan alami terbaru di dunia kecantikan. Arang dipuji karena bisa menyelamatkan kulit. Tapi, ini bukan seperti bayangan Anda yang langsung menerapkannya ke wajah Anda. Melainkan penggunaan arang di beberapa produk kecantikan.

Arang sempurna untuk pori-pori tersumbat, jerawat, dan kulit yang tak rata. Dengan menggunakan arang bisa menarik keluar kotoran dan minyak dari pori-pori. Tapi bagaimana cara kerja arang?

Seperti dilansir Tv3.ie, Kamis (20/3/2014), arang pada dasarnya merupakan pendetoksifikasi yang kuat yang sudah digunakan sejak zaman kuno. Arang aktif yang terbuat dari kayu hangus atau bahan nabati ini sangat efektif membersihkan kulit, sebagai disinfektan, dan penyerap minyak.

Arang aktif bisa menyerap 100 sampai 200 kali kotoran yang menyumbat pori-pori, menghilangkan sel-sel mati dari lapisan atas kulit Anda dan membuatnya menjadi halus serta bercahaya.

Meskipun terlihat aneh mencuci muka dengan pembersih berwarna hitam, Biore Deep Pore Cleanser Charcoal bisa mencerahkan kulit Anda ketika menambahkan air. Para peneliti di Biore menemukan, pembersih ini bisa menghilangkan kotoran dalam 30 detik bukannya sampai 2 menit seperti yang dilakukan pembersih wajah lainnya.

Produk lainnya yang memakai arang adalah Garnier Clean Blackhead Eliminating Scrub, yang mengombinasikan arang serta asam salisilat untuk memberantas jerawat dalam dua cara. Arang bisa menarik keluar minyak dan apapun yang menyumbat pori-pori Anda, sementara asam salisilat mengelupaskan sel-sel kulit mati.

Sementara, Origins Clear Improvement Charcoal Mask menggunakan kombinasi arang dan tanah liat putih China untuk menyerap racun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini