Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Rutin Bercinta Bikin Umur Panjang!

Bercinta bikin umur panjang? Ini dia alasannya

Liputan6.com, Jakarta - Bercinta bukan semata-mata aktivitas yang menyenangkan bagi pasangan suami istri. Bercinta tidak hanya mampu membakar kalori yang tertimbun, tapi lebih dari itu rutin bercinta disebut mampu membuat umur lebih panjang.

Ketika orgasme, hormon Dehydroepiandrosterone lepas yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh, dan menjaga kulit tetap sehat. Seorang pria yang orgasme dua kali seminggu, memiliki hidup lebih lama ketimbang pria yang hanya berhubungan seks hanya sekali dalam seminggu bahkan sebulan.

Di bawah ini masih ada alasan lain yang membuat rutin bercinta bikin umur panjang, seperti dikutip dari situs Times of India, Senin (18/5/2015).

1. Kurangi stres

Sebuah penelitian telah membuktikan, orang-orang yang rutin berhubungan seks dapat menangani stres dengan sangat baik. Ketika mereka mampu menangani stres, rasa bahagia senantiasa memayungi mereka, yang pada akhirnya membuat mereka awet muda dan berumur panjang.

2. Tingkatkan kekebalan

Bercinta secara teratur dapat meningkatkan antibodi dalam tubuh yang membuat tubuh lebih kuat terhadap serangan virus dan bakteri penyebab penyakit.

3. Tingkatkan sirkulasi darah

Karena saat berhubungan seks jantung bekerja dengan sangat baik, darah segar pun disuplai ke organ-organ dalam tubuh dengan lancar.

4. Redakan nyeri

Ketika bercinta, endorfin pun lepas yang dapat mengurangi rasa sakit dan nyeri.

Baca juga

Kapan Biasanya Wanita Ingin Bercinta?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini