Sukses

Sudah Menikah Masih Masturbasi, Normalkah?

Simak jawaban seks terapis dan seks konselor Naek L. Tobing berikut.

Liputan6.com, Jakarta Membicarkan masturbasi atau melakukan hubungan seksual secara solo pada seseorang yang menikah rasanya aneh. Namun, hal ini bisa saja dilakukan selama salah satu pihak membutuhkan.

"Sepanjang dibutuhkan, misalnya suami istri berjauhan itu wajar dilakukan," terang seks terapis dan seks konselor serta psikiater Naek L. Tobing saat berbincang dengan Health-Liputan6.com di klinik pribadinya di area Senayan Jakarta, pada Jumat (8/5/2015).

Menurut Naek, masturbasi lebih baik dilakukan sebagai upaya untuk meluapkan hasrat seksual yang ada sehingga bisa menjauhkan dari hal-hal yang tidak baik. "Daripada tergoda (melakukan hubungan seksual dengan orang lain)," tambahnya.

Menurutnya godaan untuk melakukan hubungan seksual dengan orang lain memang lebih banyak muncul dari pihak suami, karena isteri cenderung bisa menahan karena hormon seksualnya lebih kecil.

Namun bukan berarti aktivitas seksual solo ini menggantikan hubungan seksual dengan pasangan lho. Seperti dikutip Everyday Health, masturbasi tidak akan menggantikan cinta, keintiman dan kenikmatan seksual dengan pasangan namun sebagai upaya untuk menikmati kenikmatan seksual sendiri seperti diungkapkan terapis seks Laura Berman.

 

 

Baca Juga:

9 Manfaat Masturbasi

Pria Perlu Kurangi Masturbasi Bila Ingin Punya Anak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.