Sukses

4 Makanan Penyehat dan Penguat Gigi

Salah satunya nanas yang mengandung enzim yang bisa memecah noda di permukaan gigi.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki gigi bersih dan putih bisa membuat senyum makin lebar, percaya diri pun meningkat. Untuk mencapai keinginan tersebut ada beberapa hal yang perlu dilakukan seperti menghindari kopi dan anggur merah. Serta menggosok gigi dua kali sehari dan membersihkan gigi dengan benang untuk menjaga gigi bersih dari plak.

Selain itu, mengonsumsi makanan tertentu pun bisa membantu membuat gigi lebih sehat. Dilansir dari Prevention, Senin (4/5/2015) konsumsi makanan berikut agar gigi lebih sehat:

1. Brokoli
Sayuran hijau lezat ini ternyata mampu membantu menjaga gigi dari plak-plak seperti terungkap dalam penelitian yang dilakukan Bauru School of Dentistry di Brasil. Kandungan zat besi dalam brokoli dapat membentuk lapisan tahan asam yang ada di gigi. Lapisan ini mengurangi kontak dengan makanan dan minuman asam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keju

2. Keju
Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal General Dentistry menemukan fakta bahwa keju cheddar dapat meningkatkan produksi air liur yang membantu melindungi email gigi. Dengan mengonsumsi keju dapat meningkatkan kadar pH di dalam mulut tinggi yang membuat gigi jadi lebih sehat.

3. Raisin
Raisin atau buah anggur kering dapat meningkatkan kesehatan mulut menurut peneliti dari University of Illinois di Chicago College of Dentistry. Hal ini disebabkan kandungan oleanolic acid di dalamnya mencegah pertumbuhan bakteri yang menyebabkan gigi berlubang.

4. Nanas
Enzim yang terdapat dalam nanas bisa memecah noda pada permukaan gigi tanpa merusak gigi.

 

 

Baca Juga:

Gigi Putih Bikin Tampak Lebih Muda 5 Tahun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini