Sukses

Top 5 Health: Janin Bayi dari Ibu yang Merokok Sedot Perhatian

Inilah Top 5 Health edisi Selasa, 24 Maret 2015

Liputan6.com, Jakarta Banyak penelitian menyebut bahwa merokok pada saat hamil memberikan dampak buruk bagi perkembangan janin. Beberapa ibu kerap tidak memedulikan hal tersebut. Namun, kali ini sebuah penelitian kecil dilakukan di Inggris mengungkap foto janin dari ibu yang merokok menggunakan USG 4 Dimensi. Hasilnya, cukup miris.

Dr. Nadja Reissland dari Durham University mengatakan, risiko penyakit pada janin sudah mulai terlihat seperti misalnya masalah pernapasan, lahir prematur hingga kematian dalam kandungan pada ibu yang merokok. Informasi menarik ini berhasil menyedot perhatian pembaca Health-Liputan6.com edisi Selasa, 24 Maret 2015.

Selain itu, masih banyak informasi menarik lain dalam Top 5 Health Liputan6.com. Diantaranya:

1. Miris Lihat Rupa Janin Bayi dari Ibu yang Merokok

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Acta Paediatrica menampilkan bagaiamana sebuah foto janin dari ibu yang merokok menggunakan USG 4 Dimensi. Hasilnya, cukup miris.

2. Apa Kata Psikolog: Cara Agar Anak Suka Pelajaran Sekolah

Ini cara membuat agar anak bisa menyukai pelajaran di sekolah dari psikolog Anak Astrid Wen, M.Psi.

3. 3 Penyebab Bau Mulut Tak Sedap

Bau mulut tak sedap dapat terjadi bila Anda salah dalam memasukan makanan ke dalam mulut atau mungkin karena Anda belum menyikat gigi dengan benar. Namun terkadang, bau mulut pun dijadikan pertanda adanya masalah kesehatan yang cukup serius.

4. Dokter Bicara Kanker: Makanan Agar Terhindar dari Kanker

Kanker merupakan salah satu penyakit yang jadi momok mengerikan di mata masyarakat. Memilih makanan bisa menghindarkan dari risiko kanker, dr. Fiastuti Witjaksono, MS. SpGK menjelaskannya dalam video ini.

5. Rasakan Manfaat Tidur Siang di Kantor

Jangan pernah mengabaikan rasa kantuk yang kerap menyergap Anda usai santap siang. Bila mata sudah terlalu berat untuk diangkat, tidur siang selama 45 menit dapat membantu kembali segar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini