Sukses

Yophytta, Senam Khusus ibu Hamil

Senam ini kombinasikan antara gerakan yoga, pilates, taichi dan afirmasi. Tak hanya fisik sehat, mental pun sehat.

Liputan6.com, Jakarta Selama masa kehamilan, terjadi banyak perubahan dalam kehidupan perempuan. Perut yang membesar dan aneka perubahan lainnya membuat banyak wanita anggap kehamilan adalah beban di tengah kesibukan aktivitas perempuan modern. Nah, lewat senam hamil Yophytta, para ibu hamil tidak hanya melatih tubuh secara fisik melainkan juga mental sehingga kehamilan berlangsung lancar. 

"Ibu hamil itu butuh rasa nyaman, namun ketika ada penolakan membuat suasana hati dan tubuh tidak sehat yang berdampak pada kesehatan anak," terang sang pencipta senam Yophytta, Bunda Arsaningsih ketika berkunjung ke redaksi Liputan6.com beberapa saat lalu.

Untuk menciptakan rasa nyaman dan damai jalani kehamilan, Bunda Arsaningsih yang memelajari energi menciptkan senam hamil dengan dasar energi. "Dengan afirmasi membantu ibu untuk menerima secara positif kehamilannya. Sehingga tak heran pada sesi ini banyak ibu hamil yang menangis," terangnya.

Kemudian, senam Yophytta dilanjutkan dengan aneka gerakan yoga dan pilates yang terseleksi dan taichi sebagi dasar energinya. Sehingga mental dan fisik ibu hamil pun dilatih.

Sejak 2009 hingga kini, sudah lebih dari 18 ribu hamil pelajari senam ini. Bahkan, sudah ada penelitian tentang senam Yophytta terhadap perkembangan sang anak. "Hasilnya, ibu yang saat hamil lakukan senam yophytta anak yang lahir cenderung lebih tenang, tidak rewel dan banyak menangis," ujarnya.

 

Baca Juga:

Ibu Hamil Jangan Kebanyakan Duduk!

Ibu Hamil Boleh Bersepeda?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini