Sukses

Bermanfaatkah Senam Hamil?

Ibu hamil kerap memilih senam hamil. Padahal, senam tersebut dirasa percuma. Sebaiknya berolahraga lain.

Liputan6.com, Jakarta Ibu hamil sangat dianjurkan melakukan aktivitas fisik agar kondisinya sehat. Banyak wanita yang memilih melakukan senam hamil, padahal menurut ahlinya senam hamil percuma.

"Mempersiapkan kondisi fisik sangat perlu dilakukan, bahkan sebelum memutuskan untuk hamil. Daripada hanya senam hamil, mending olahraga yang sebenarnya,"  kata Dokter Konsultasi Kandungan Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta, Dr. Febriansyah Darus, SpOG(K), dalam acara 'Siapkan Nutrisi Serta Dukungan Tepat Sejak Persiapan Kehamilan Penting Untuk Kesehatan Masa Depan' di Rumah Imam Bonjol, Jalan Imam Bonjol No. 66, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (24/2/2014)

Dr Febriansyah menjelaskan, yang sering terjadi di kalangan wanita hamil adalah dilarang banyak bergerak, terlebih aktivitas fisik. Padaha, itu keliru. "Saya sering mendapatkan pernyataan seperti ini dari pasien yang berkonsultasi kepada saya. Berulang kali juga saya katakan bahwa itu keliru dan tidak benar," kata Dr. Febriansyah.

Untuk itu, bagi Anda yang ingin hamil dan selalu dalam keadaan sehat sampai waktu persalinan tiba, jangan pernah sekali pun meninggalkan kebiasaan untuk berolahraga.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini