Sukses

Top 5 Health: Warna Urine Jadi Pusat Perhatian

Ini cara termudah untuk tentukan status hidrasi tubuh.

Liputan6.com, Jakarta Pernah mengecek kondisi warna urine usai buang air kecil? Hal sederhana ini merupakan cara termudah untuk menentukan status hidrasi tubuh. Semakin berat tingkat dehidrasi, semakin gelap warna urine yang dikeluarkan yang artinya tubuh meminta untuk menambah asupan air putih. 

Siapa sangka, artikel ini berhasil jadi pusat perhatian pembaca Health-Liputan6.com edisi Sabtu, 7 Maret 2015. Tak cuma itu, ada beberapa artikel tak kalah menarik lainnya yang berhasil jadi Top 5 Health. 

Berikut selengkapnya:

1. Usai Buang Air Kecil, Perhatikan Warna Urine

Warna urine yang ideal terlihat bening atau berwarna kuning muda. Jika berwarna kuning pekat bahkan cokelat, ini artinya tubuh kurang cairan. 

2. Usia 60 Tahun, Wanita Ini Lahirkan Anak Kembar

Jika pada umumnya wanita melahirkan di bawah usia 45 tahun, tapi seorang wanita asal Austria baru-baru ini diberitakan melahirkan anak kembar pada usia 60 tahun.

3. 4 Lokasi Seru untuk Seks Kilat

Suami maupun istri yang super sibuk kerap tak punya waktu banyak untuk bercinta. Tak masalah meski sebentar, hal ini mampu melampiaskan hasrat seksual yang sudah tak terbendung. Ada beberapa lokasi seru yang bisa jadi tempat bercinta kilat.

4. Canggihnya Bra ini, Bisa Deteksi Kanker Payudara

Salah satu teknologi untuk mengetahui kondisi payudara yakni dengan mamogram. Sayang, pemeriksaan ini tidak terlalu disukai karena tidak terlalu nyaman. Untungnya kini terdapat sebuah teknologi baru yang bentuknya menyerupai bra.

5. 2,4 Miliar Penduduk Dunia Enggan Obati Gigi yang Rusak

Hasil penelitian ini didapatkan dari 378 studi yang mengamati gigi penduduk dunia dari tahun 1990 hingga 2010 mendapatkan fakta bahwa miliaran orang dengan kerusakan gigi enggan mengobatinya. Padahal jika dibiarkan bisa jadi awal masalah baru. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.