Sukses

Begini Cara Menghilangkan Komedo dengan Pasta Gigi

Pasta gigi, bahan murah untuk cara menghilangkan komedo.

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda memiliki komedo? Kalau iya, tentu saja Anda sepakat kalau komedo memang mengganggu. Tapi tenang, ada beberapa cara menghilangkan komedo, diantaranya adalah dengan pasta gigi. Selain murah, cara ini terhitung sederhana tetapi cukup efektif. Berikut caranya seperti dilansir dari Removing Black Head, Kamis (16/10/2014).

Pertama, campurkan pasta gigi dengan garam dalam perbandingan yang sama. Akan lebih maksimal kalau pasta gigi yang digunakan adalah pasta gigi mint dan bukan yang berjenis gel.

Kedua, setelah tercampur rata, oleskan pada hidung. Diamkan selama 5 menit lalu pijat dengan jari secara memutar. Proses ini lah yang dapat merontokkan komedo. Hati-hati, jangan oleskan terlalu dekat dengan mata karena mengakibatkan perih.

Setelah itu, bilas dengan air hangat. Kemudian, pijat lembut hidung Anda dengan handuk dingin atau sendok dingin. Pijatan ini berfungsi untuk mengecilkan hingga menutup pori-pori hidung.

Bagaimana, mudah bukan cara menghilangkan komedo yang satu ini? Anda dapat melakukannya sebelum tidur setiap malam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.