Sukses

Berapa Telur yang Boleh Dikonsumsi dalam Seminggu?

Tak semua orang bisa bebas makan telur, berapa telur yang boleh dikonsumsi per minggu?

Liputan6.com, Jakarta Telur diketahui memiliki kolesterol yang tinggi namun di sisi lain ini merupakan sumber protein hewani yang mudah didapatkan. Lalu berapa telur yang sebaiknya untuk dikonsumsi per minggu?

Bagi Anda yang memiliki permasalahan jantung, disarankan untuk tidak makan telur lebih dari empat butir per minggu. Satu butir telur memiliki 186 mg kolesterol. Angka ini hampir total maksimum harian bagi seseorang dengan penyakit jantung.

Namun, jika Anda tak memiliki masalah kolesterol tinggi, diabetes dan jantung boleh mengonsumsi enam butir telur per minggu menurut ahli gizi dari Cleveland Clinic Julia Zumpano, RD seperti dilansir Everyday Health, Senin (22/9/2014).

Kolesterol pada telur terdapat pada kuning telur, sehingga tak masalah jika Anda makan putih telur banyak. Zumpano merekomendasikan agar memasak telur dengan cara sehat yaitu direbus, jangan digoreng. Sama lezatnya kok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini