Sukses

Lucunya Batita Tantang Dora the Explorer Mandi Es

Semua orang ikut terlibat dalam demam mandi es, salah satunya Ashley yang menantang Barbie dan Dora The Explorer lakukan tantangan ini.

Liputan6.com, Jakarta Sepertinya mandi es atau yang lebih dikenal sebagai ice bucket challenge telah mendunia. Artis, politisi, pimpinan tertinggi perusahaan, hingga orang biasa pun ramai-ramai lakukan aksi dukungan terhadap penyakit saraf bernama amyotrophic lateral sclerosis (ALS). Salah satunya, Ashely, seorang batita berusia dua tahun.

Dalam video 45 detik yang diunggah Youtuber Mike Wiber, Ashley sukses menjalani tantang ini dengan menggunakan kacamata renang, seperti dilansir Time, Kamis (28/8/2014).

Usai melakukan tantangan seru untuk mendukung penyakit yang belum ada obatnya ini, Ashley dengan polosnya menantang tokoh boneka cantik Barbie dan tokoh kartun Dora the Explorer. Kira-kira dua tokoh kesukaan Ashley mau tidak ya melakukan tantangan mandi es?

Meski tokoh yang ditantang Ashley sepertinya sulit untuk menjalankannya, kepolosan Ashley yang masih kecil jadi bukti nyata bahwa banyak orang mendukung pengumpulan dana untuk perkembangan menemukan obat penyakit ini. Hingga berita ini diturunkan ALS Association telah mengumpulkan dana lebih dari $ 90.000.000 atau sekitar 1 trilyun rupiah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.