Sukses

PMI Jateng Kirimkan Bantuan untuk Korban Kelud

Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jawa Tengah mengirimkan ribuan bantuan untuk korban bencana erupsi Kelud

Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jawa Tengah mengirimkan ribuan bantuan berupa beras, gula, mie instan, susu, bubur bayi dan 800 paket sembako lainnya serta obat-obatan ringan dari PT Sido Muncul, untuk masyarakat korban bencana erupsi Gunung Kelud di Kabupaten Malang Jawa Timur.

“Terima kasih bantuan PMI dan masyarakat Jawa Tengah. Kami akan salurkan kepada masyarakat korban erupsi,” ujar Sekretaris PMI Kabupaten Malang, Aprillianto saat menerima bantuan di depan posko PMI Kabupaten Malang di Selorejo, Ngantang, di Malang, Jumat (21/2/2014).

Pengurus Bidang Penanggulangan Bencana PMI Jateng, Maduseno Widyoworo, mengatakan bantuan ini merupakan wujud kepedulian masyarakat Jawa Tengah untuk masyarakat Jawa Timur yang terdampak bencana.

“Kami sampaikan amanat dari masyarakat yang menitipkan bantuannya melalui PMI Jateng,” katanya saat menyerahkan bantuan.

Meskipun wilayah Jateng juga terdampak debu akibat erupsi, tidak menyurutkan masyarakat untuk membantu dan peduli. Beberapa PMI kabupaten-kota di Jawa Tengah pun juga menyalurkan bantuannya ke Jawa Timur.

“Beberapa PMI di Jateng telah mengirimkan juga bantuannya, seperti PMI Klaten yang mengirimkan bantuan ke Malang,” imbuh Maduseno.

“PMI Jateng mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Jateng yang telah memberikan bantuannya untuk saudara-saudara kita di Jatim yang terdampak bencana gunung meletus,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini