Sukses

Jangan Pakai `Peeling` Setiap Hari

Menggunakan peeling sebaiknya satu minggu dua kali kecuali di bagian cuping hidung dan dagu boleh dilakukan setiap hari.

Tampil cantik tanpa noda di wajah menjadi idaman setiap wanita. Perawatan menggunakan peeling menjadi salah satu cara yang dipilih wanita untuk menghilangkan noda hitam tersebut.

Dengan peeling wajah wajah akan terasa lebih bersih, terlihat lebih cerah, menghaluskan kulit wajah, serta mampu mengangkat sel kulit mati yang dapat menyebabkan flek hitam di wajah.

Menurut President Director PT. Mustika Ratu, Tbk, Putri Kuswisnu Wardani menggunakan peeling tidak lah sembarangan. "Banyak juga yang masih menggunakan peeling itu setiap hari karena ingin wajahnya bersih tanpa noda, tetapi ini salah. Boleh setiap hari tetapi hanya di beberapa titik saja seperti cuping hidung dan dagu," kata putri dari cucu Raja Surakarta Hadiningrat ke 10 Sri Susuhunan Paku Buwono X l ini, ditulis Jumat (21/2/2014).

Putri sudah dikenalkan perawatan tradisional ala keraton Surakarta sudah sejak kecil. "Ibu saya selalu mengajarkan saya merawat tubuh sesuai siklusnya. Kalau siklus menstruasi biasanya muncul jerawat. Nah saat jerwata muncul jangan pakai peeling cukup masker aja. Karena kalau pakai peeling itu justru menyuburkan jerawat," kata Putri yang ditemui di Taman Sari Royal Heritage Spa.

Putri juga menyarankan penggunaan peeling yang baik yaitu satu minggu dua kali. "Kalau pipi atau seluruh wajah kecuali dagu dan cuping hidung ya cukup satu minggu dua kali saja. Jangan terlalu sering juga, nanti kulitnya menipis," kata Putri.

Wanita lulusan Master of Business Administration National University, Inglewood California, USA ini pentingnya memilih produk dan membaca label kemasan.

"Sebelum pakai lihat dulu labelnya itu sangat penting, pilih yang bahannya aman berasal dari bahan alami dan sesuai dengan jenis kulitnya. Sekarang sudah banyak produk yang bisa peeling alami, sehingga tidak perlu melakukan hal-hal aneh. Jangan mau cantik tetapi malah menyakiti kulit," kata Putri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini