Sukses

Studi di Ingris Sebut Pria Itu 'Biang Gosip'

Siapa bilang kalau pria bisa menyimpan rahasia?penelitian terbaru di Inggris menemukan bahwa pria itu biang gosip

Siapa bilang kalau pria bisa menyimpan rahasia? sebuah penelitian terbaru di Inggris menemukan bahwa perempuan dapat menyimpan rahasia selama 3,5 jam sedangkan pria hanya bisa menyimpan rahasia selama 2 jam 47 menit. Yang menarik, dalam studi tersebut juga disebutkan bahwa pria paling sering membuka rahasia tentang temannya yang berselingkuh.

Penelitian yang melibatkan sekitar 2.000 warga Inggris ini juga menilai kalau 92 persen pria menganggap dirinya pandai menyimpan rahasia. Padahal, seperti dilansir Dailymail, Sabtu (15/2/2014), ada 10 rahasia yang tidak bisa disimpan oleh pria, seperti:

1. Ada teman yang berselingkuh

2. Ada seseorang yang berbohong

3. Ada rekan kerja yang memiliki hubungan asmara di kantor

4. Ada seseorang yang hamil

5. Ada seseorang yang bermasalah dengan polisi

6. Ada seseorang yang berbohong tentang pekerjaan atau gaji

7. Ada seseorang yang melakukan operasi plastik

8. Ada seorang teman yang kaya raya

9. Ada seorang teman yang kesulitan keuangan

10. Ada seorang teman yang mengalami masalah tidur

Meski cukup mengejutkan, namun hasil penelitian menunjukkan bahwa pada akhirnya pria lebih mudah berselisih dengan teman atau pasangan setelah berbagi rahasia seseorang.

Seorang juru bicara dari The Fifth Estate on Blu-ray and DVD yang ikut menyebarkan survei ini mengatakan, hasil penelitian ini membuat Anda benar-benar tidak percaya pria.

"Ini menarik karena selama berpuluh tahun, wanita diberi gelar 'biang gosip' terbesar, dan memiliki stereotip orang yang tidak sabar untuk menyampaikan rahasia setelah mereka mendengarnya," ujar penulis.

(Fit/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini