Sukses

Apa Makna Valentine?

Hari Valentine memiliki arti luas bagi setiap orang. Ada yang mengatakan bahwa hari spesial itu dan ada yang menyebutnya biasa saja.

Hari Valentine memiliki arti luas bagi setiap orang. Ada yang mengatakan bahwa di hari spesial itu setiap orang memberikan rasa sayang lebih kepada orang terkasih. Namun ada pula yang mengartikan Valentine tak ubahnya hari biasa yang tanpa perlu dirayakan secara berlebihan.

Lalu, bagaimana ketiga wanita cantik Rhesya Agustine (30), Linda Leenk (27), dan Sophia Nanta (24) memaknai Hari Kasih Sayang tersebut?

Bagi Rhesya, dengan adanya Hari Kasih Sayang yang jatuh pada 14 Februari, setidaknya semua orang diingatkan kembali untuk memberikan perhatian lebih kepada orang terkasih, tak sebatas pasangan saja. Ya, walaupun dalam kamus hidupnya sendiri, Valentine layaknya hari biasa yang tanpa perlu dirayakan secara spesial.

"Kasih sayang harusnya ditunjukkan setiap hari. Tapi, dengan adanya hari Valentine ini, paling tidak semua orang diingatkan kembali untuk memberikan apresiasi ke pasangan, orangtua, teman, saudara," kata Rhesya kepada Health Liputan6.com ditulis Jumat (14/2/2014)

Menurut wanita yang dikenal peduli akan kaum perempuan ini mengatakan bahwa di negeri tercinta di Indonesia, dengan masyarakatnya yang beragam, butuh lebih banyak momen seperti Hari Valentine ini. Dengan begitu, masyarakatnya lebih bisa menyayangi satu sama lain.

Meski Rhesya dan sang suami, Jo (31) tidak merayakan Hari Valentine secara spesial, tapi dia berharap semoga di tahun ini dan di tahun yang akan datang, Indonesia mendapatkan lebih banyak cinta sehingga negara ini dikenal sebagai sebuah negara yang penuh cinta dan kasih sayang.

Hal senada juga diungkapkan Sophia. Menurut dia, Valentine memberikan kesempatan kepada siapa pun untuk menunjukkan rasa cinta dan sayangnya secara lebih, yang mungkin saja di hari-hari biasa jarang sekali diperlihatkan.

"Tapi ya kalau bisa, memerlihatkan rasa-rasa seperti itu di hari-hari lain juga. Tidak terfokus di Valentine's day saja," kata Sophia mengungkapkan.

Lain Rhesya dan Sophia, bagi Linda, Valentine hanyalah hari di mana begitu identik dengan cokelat. Tak lebih, karena memang tak ada yang spesial. Bukan bermaksud untuk beda, tapi itulah kenyataannya. "Valentine's day tidak terlalu penting, kayak hari biasa saja sih. Cuma pas Valentine, ya, identiknya dengan cokelat," kata dia sambil berkelakar.

Linda sendiri mengaku selalu merayakan Hari Kasih Sayang ini bersama sang kekasih, Anto. Tapi, itu bukanlah suatu keharusan. Kalau memang di saat itu tidak bisa merayakan dengan pacar, tentu Linda akan membuat acara seru bersama teman-temannya.

Itu kata mereka, bagaimana dengan Anda?

(Adt/Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.